Mengurangi Pemakaian Kendaraan Yang Menyebabkan Polusi

Oleh : Amalia Nazwa Sheiland (Siswi Kelas 7A_SMPIT Adzkia Sukabumi

Kawan, apakah kau tahu? Penggunaan kendaraan itu dapat menyebabkan polusi udara dan global warming. Maka oleh sebab itu kita harus mengurangi penggunaan kendaraan yang dapat menyebabkan polusi udara. Contohnya dengan menggunakan sepeda, beca atau delman, lebih hemat kan? Selain itu juga dapat mencegah pemanasan global dan bumi ini tetap indah.

Coba kalau pemanasan global tetap terjadi, bayangkan bagaimana nasib penghuni bumi ini. Dengan penghematan ini juga dapat menambah lapangan pekerjaan. Banyak banget kan manfaatnya? Kita juga bisa membuat kendaraan ramah lingkungan, seperti yang banyak dilakukan oleh anak-anak remaja yang berinspirasi tinggi.

Kita juga dapat menghemat minyak bumi, karena kita tidak menggunakan kendaraan-kendaraan yang membutuhkan bensin dan sebagainya.
Kecuali jika kita dapat membuat bahan bakar dari bahan lain, seperti dari arang dll. Selain itu juga, menggunakan kendaraan berpolusi dapat menimbulkan dampak yang tidak baik bagi kesehatan. Coba bayangkan jika kita menggunakan kendaraan ramah lingkungan, sudah menyehatkan tubuh, mengurangi global warming dan juga mengurangi penggunaan minyak bumi. Enak banget kan????

Contohnya seperti di daerah Jampang, Sukabumi. Mayoritas masyarakatnya kebanyak menggunakan kendaraan ramah lingkungan. Seperti menggunakan becak dan sepeda. Makanya, daerah disana sejuk.....terbebas dari polusi-polusi udara yang berada di kota karena kendaraan-kendaraan berpolusi.

Coba semua warga di bumi melakukan hal yang sama, pasti bumi kita ini terbebas dari polusi udara yang dapat menyebabkan panas dan menipisnya lapisan ozon.

Mulai sekarang lakukan hal-hal yang dapat mengalami polusi udara. Agar bumi kita ini terbebas dari polusi udara yang membahayakan! Jadikan bumi ini bumi yang indah dan sehat.

Sobat semua, bagaimana jika minyak bumi ini habis??? Dan tidak dapat ditemukan lagi? Bagaimana nasib orang-orang yang lebih membutuhkan minyak bumi, coba bayangkan dan renungkan. Ayo selamatkan bumi dengan mengurangi pemakaian kendaraan berpolusi.

Mari coba, walau sedikit demi sedikit kawan. Cintai bumi kita agar tetap indah!

1 komentar: